Selasa, 05 Juli 2011

Fakta Tentang Nama

Nama Tunggal Terpanjang
Nama tunggal terpanjang yang pernah tercatat adalah: Napuamahalaonaonekawehionakuahiweanenawawakehoonkakehoaalekeeaonanainanainakeoa-Hawaiikawao (94 huruf) ini adalah nama Miss Dawn.N.Lee yg diberi nama seperti itu di Honolulu,Hawaii pada bilan Februari 1967.Nama tersebut mengandung arti:"Bunga yg melimpah-limpah dan indah dari pegunungan dan lembah yg mulai mengisi udara dengan keharumannyasampai seluruh Hawaii"  waw mantap ya teman namanya, ngomong-ngomongkalo dia diabsen gimana ya itu guru manggilnya? mantap deh

Nama Paling Pendek
Dalam buku petunjuk telepon di belgia terdapat 28 contoh nama belakang dalam huruf O.Ini adalah nama belakang dengan huruf tunggal yg paling umum,disampng namanya yang menyulitkan bagi orang yg berkepentingan mencegah kekejaman terhadap komputer.Ada 2 nama burma yg terdiri atas huruf tunggal, yaitu E(tenang) dan U(telur). U didepan nama berarti 'uncle'. Diantara 47.000.000nama dalam indeks Departemen Kesehatan Dan Kesejahteraan Sosial terdapat 5 contoh nama blakang inggris yg terdiri adats dua huruf antara lain By dan On,dan belakangan ini diikuti oleh Oysan Za,dkk.

Nama Lengkap Terpanjang
"Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown."

Bayi ini memiliki 1 nama depan, 25 nama tengah, dan 1 nama keluarga. Ke-25 nama tengah semuanya diambil dari nama-nama petinju top di dunia.

"Semua itu muncul karena ayah dan ibu terobsesi pada tinju dan selera humornya sedikit gila," kata ibu bayi tersebut, Maria, kepada Express and Star dan dikutip AFP. (kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar