Minggu, 12 September 2010

lebaran at grandma house

hey gimana lebaran nya? menyenangkan? well lebaran gue cukup menyenangkan :)
gak kayak orang lain yang mudik,justru gue pulang kota (maksa banget kata-katanya),kenapa?karena rumah nenek gue di kebayoran lama,tepatnya di depan mesjid pondok indah(gue udah pernah menjelaskan di update-an gue waktu itu)
gue sempetin dulu lebaran dirumah dan solat ied dirumah, gak lupa juga maaf-maafan sana para tetangga. abis itu baru berangkat ke rumah nenek. naik angkot 20A sampe pulogadung terus naik koanbisata 512 sampe mesjid pondok indah. dan begitu sampe gue di sambut sama semua sodara gue.
THR?ini dia kabar buruknya, THR sedikit banget.cuma 200rb. bahkan kalo dibandingin sama sodara-sodara gue yang masih SD,THR nya banyakan mereka. kesimpulannya?tahun ini THR nya emang kayak kampret. sodara gue pada minta THR gara-gara pas kelas 1 SMP kemaren gue ngasih THR buat mereka karena gue ngajar les tetangga,tapi sekarang udah enggak sih.kasian mereka minta THR.
ngomong-ngomong gue ketemu karina,adik sepupu gue.(gue pernah bahas di postingan gue waktu itu). yeah manusia keriting satu itu masinh sengit banget kalo disinggung masalah rambut dan hidung. pas ketemu dia langsung lari ke gue bawa tas kecilnya terjadilah percakapan antara gue dan dia.

adik sepupu gue:kakak mea aku dapet THR banyak dong,aku kaya nih
gue:oh ya?mana?bagi dooong
adik sepupu guie;nih (ngasih lima ribuan)
gue:aduh makasih (gue kantongin uangnya,lumayan)
adik sepupu gue:kakak mea ke salon yuk aku mau bonding rambut terus aku mau operasi idung aku biar gak kayak sule.soalnya kata pipit idung aku cuma lobang doang gak ada tulangnya
gue;(diem,ngeloyor pergi)

ternyata dia masih mengingat hal tersebut
pas sebelum tidur dia sempet gue bikin nangis,kejer nangis nya. soalnya gue hina abis-abisan. dan saat detik-detik mau tidur dia melakukan ritual aneh. dia ngelus rambut gue,terus dia ngelus rambutnya. dia ngelus idung gue,terus dia ngelus idung dia. gue bingung sampe akhirnya dia mengangkat tangan dan berdoa. isi doa nya adalah: ya allah semoga nanti pagi pas aku bangun semoga aja rambut aku jadi lurus terus idung aku mancung ya allah,biar gak kayak sule prikitiw. tragis banget kasihan anak itu.


terus pernah suatu hari dia gue hina:
gue: ih kamu apaan tuh. yang lain rambutnya lurus kamu rambutnya keriting.yang lain idungnya ada tulangnya ,kamu doang yang mendem idungnya
dia: waaaaaaaaaaaaaaaaaaa,kakak mea aku mau bunuh diri ke blok m ah! (sambil narik-narik rambut)
gue:jauh amat bunuh diri ke blok m?buat apa?
dia:biat dapet sembako!
gue:hah?sembako?bunuh diri apa ngemis?
dia:nah itu kak maksudnya!aku mau ngemis biar bisa operasi pelastik sama bonding rambit
hening,gue ngeloyor pergi

yaalaah kenapa orang di sekitar gue gak ada yang WARAS?sedikiiiiit aja?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar